Pages

Bahagia Tanpa Alasan

Kamis, 23 Agustus 2018

Bahagia itu mudah asal tau formulanya. Bahagia itu bukan berarti semua keadaan sesuai keinginan atau harapan kita. Bukan berarti sama sekali tidak punya beban atau masalah. Kalau rumusan bahagia seperti itu, sampai kapan pun ya gak bakal ketemu karena selama masih bernafas dinamika hidup itu terus ada. Susah dan senang itu akan terus menerus hadir seperti siang dan malam yang konsisten.

Nah, biar mudah bahagia, menurut Marchi Shimofff, penulis buku Happy For No Reason,  kuncinya ada tiga. Intention, Attention,  No Tension.

Niat, tujuan, dan santai

Niat: Segala yang kita lakukan niatnya harus jelas dan bersih. Biasanya, segala yang kita niatkan dengan Lillahitaala, apa pun rintangannya pasti ada jalan keluar dan dimaksudkan untuk kebaikan kita. Maka, memperbaiki niat  itu harus terus menerus dilakukan untuk merecharge energy kita.

Tujuan: memahami untuk apa tujuan dilahirkan dan peran apa yang menjadi bagian itu sangat penting agar supaya kita tidak mudah menyerah dan membandingkannya dengan  jalan hidup orang lain.

Santai : Terima apa adanya dan gembira. Urip harus urup. Hidup  tanpa kegembiraan itu ibarat sayur tanpa garam. Ada banyak cara untuk tetap bisa merayakan kehidupan, terlepas apa pun yang tengah kita hadapi. Maka, memiliki hobby dan berada di lingkaran orang orang yang satu frekuensi itu kebutuhan yang tidak bisa hindarkan agar tetap santai menjalani hari hari.
#catatanfas
#happyfornoreason

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS